29 Februari 2008

KESESATAN KONSEP TEOLOGI FILSAFAT KATOLIK

Filsafat Teologi Katolik tidaklah signifikan dengan konsepsi ketuhanan yang tunggal.
Teologi Katolik menganggap Tuhan itu punya bapak, punya anak, melahirkan dan dilahirkan. Sangatlah controversial dengan eksisntensi Tuhan yang maujud, esa, menciptakan. Makhluk dalam epistemologi adalah materi yang diciptakan Tuhan.
Bapak merupakan salah satu makhluk, anak juga merupakan makhluk, melahirkan dan dilahirkan merupakan eksistensi makhluk. Konsistensi Tuhan punya bapak, anak, melahirkan dan dilahirkan akan mengalami inkonsistensi dari keberadaan Tuhan yang berdiri sendiri.


Dalam Teologi Islam, bahwa Tuhan itu berdiri sendri, tidak punya anak, tidak punya bapak, tidak melahirkan dan dilahirkan, Esa, Menciptakan bukanlah berarti melahirkan, Tidak dilahirkan tetapi yang awal dan akhir, segala sesuatu yang awal dari yang berawal (QS,Al Iklash 1-4)
Tuhan dalam konsepsi Nabi Muhammad (Islam) yakni ALLAH, Tuhan yang disembah, yang di taati. Dengan Kitab Al Quran yang kesucian dan kemurniannya dijaga Allah Sendiri.

15 komentar:

  1. Hi, my friend..
    Sebelumnya aku ingin bertanya kepadamu, apabila engkau mengkritik kepercayaan orang lain apa itu berarti orang lain boleh pula mengkritik kepercayaan kamu?

    Yang disebut tidak masuk akal ialah adanya entitas keTuhanan yang menuntut seluruh orang yang ingin mempercayainya agar melaksanakan semua syarat2 agamaNya, memakai kebudayaanNya, mengunjungi kampung halamanNya minimal sekali seumur hidup -tentu saja demi cadangan devisa yang akan terusa mengalir ke negeri kelahiranNya itu sampai akhir jaman..

    Coba kamu lihat lagi agama yang kamu kritik itu, baik majalahnya, situsnya,maupun media informasinya, tak ada yang menjelek2kan orang lain, tak ada yang mengumbar kebencian dan kedengkian layaknya anak tiri dari selir yang iri seumur hidup pada anak sah dari pihak utama,,,

    Coba kau lihat media yang mengandung ajaranNya, kenapa kita mudah sekali menemukan kebencian, kritikan yang mencerminkan iri hati, kedengkian atas yang -secara bawah sadar- kalian anggap lebih sempurna sehingga menakutkan kalian dan membuat kalian memusuhinya..

    BalasHapus
  2. Sudut pandang yang anda pakai terlalu dangkal, ha......................ha...........ha...........
    Kalo berbicara soal filsafat, anda perlu belajar lebih banyak lagi. Anda mengkritik suatu filsafat yang anda sendiri tidak paham, umpama seorang buta sejak lahir yang mau menyakinkan orang lain bahwa anjing itu bertanduk dan bertelur.
    Supaya anda ketahui, teologi dan filsafat agama anda itu banyak mengadopsi filsafat Khatolik, tapi sayangnya dimodifikasi oleh Orang yang saudara anggap sebagai nabi. Modifikasi yang dilakukannya pun banyak yan janggal dan tak masuk akal serta banyak kontradiksi di dalamnya (saya tidak perlu menyebutkannya satu persatu).

    BalasHapus
  3. orang bijak tidak akan asal bunyi jika tidak tahu benar hal yang sedang dibicarakannya. apalagi sampai menjelekkan kepercayaan orang lain....
    saya prihatin dengan sikapmu

    BalasHapus
  4. Hai teman engkau tidak akan mengerti apa yang dipikirkan oleh Tuhan, begitu pun aku. Apa yang dipikirkan Allah, belum tentu dipirkan manusia, dan apa yang dipikirkan manusia belum tentu di setujui oleh Allah. Setiap orang bebas berpendapat, selama mampu mempertanggung jawabkannya. Sebab dasar pemikiran manusia berasal dari pengetahuan dan asumsi-asumsi yang dibuatnya agar apa yang dipikirkan disebut menjadi "Kebenaran". Tidaklah perlu kita memperdebatkan yang dipercayai oleh orang lain, baiklah kita mengamalkan yang diajarkan oleh kepercayaan kita bagi orang lain, selama orang tersebut berkenan, Insya Allah, kita semua mendapat berkat.

    BalasHapus
  5. jangan menganggap dirimu terlalu benar, Bung.

    BalasHapus
  6. Yang jelas, Agamaku-Agamaku, Agamamu-Agamamu. Kamu tidak pernah tahu Filsafat Katoli....

    BalasHapus
  7. saya sebagai orang kristen mengetahui bhwa bnyk orang katolik yang ahkrinya menjadi muallaf, dan saya melihat bhwa apa yang diajarkan di dalam gereja katolik sangat tidak relevan dgn kehidupan sehari2, bnyk orang orang katolik ketika pergi ke gereja kristen, mereka menjadi haus akan kebenaran yang luar biasa, karena mereka tidak pernah mendapat ajaran sperti didalam gereja kristen. penolong sejati ialaha hanya Allah Bapa, Putra dan Roh kudus. tidak ada tertulis bhwa Bunda Maria penolong umat manusia, dan saya menghormati bunda Maria bukan mnyembah dan berharap kepada Bunda maria, karena kita hanya bisa melihat bgmn KUASA Allah yang luar biasa memakai Maria, bukan dari Maria itu sendiri. Pujilah Tuhan hai segenap batinku, pujiLah namaNya yang kudus segenap jiwaku. kalau ada Tuhan YESUS, buat apa melihat dan berharap kepada lainya? kan Bapa juga sudah mengirimkan penolong sejati unutk kita yaitu Roh kudus.

    BalasHapus
  8. amsal 3:7. "janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan Tuhan dan Jauhilah kejahatan"

    BalasHapus
  9. Konsep di atas memang benar,, kadang gw heran kenapa org katholik ga mau belajar sebenarnya siapa Tuhan mereka itu
    "Barangsiapa mengenal sesuatu tapi tidak mengenal Allah, seolah-olah ia tidak tahu apa-apa"

    BalasHapus
  10. Itu ungkapan orang yang ketakutan, biarkanlah dia hidup dalam ketakutan.

    BalasHapus
  11. Konsep tritunggal 1+1+1=1 adalah hal yg ga masuk akal

    BalasHapus
  12. Itulah bedanya.. Kebencian yg mendarah daging sehingga berusaha menjatuhkan,mencari-cari kesalahan,dan bahkan mengutuk.. Apakah itu diajarkan dalam agama yang anda yakini paling benar?*kebencian? Kalau memang ada(itu diajarkan).. Mungkin anda harus perpikir 2x untuk terus meyakininya.. Karna dari yang saya yakini Allah itu maha pengampun,penyayang,dan pengasih.. Sekian.

    BalasHapus
  13. Baik di Indonesia atau Malaysia, bicara sebegini sama saja, ngak abis abis bertengkar pasal kepercayaa/ugama..pada tanggal 2 jun 2012 di Mudjugorje, Bunda Maria telah berpesan kepada Mirjana untuk orang yang kurang yakin atau tidak percaya terhadap kristen, layari lah www.mudjugorje.com/mudjugorje-today...

    Kpd Anonim terdahulu: 1+1+1= 1 memang tak masuk akal bagi orang seperti kalian yang ngak mao minta pertolongan roh kudus utk memahaminya. Contohnya Aiskiub adalah air beku dan juga wap. Apa itu pun ngak ngerti.. Dengan Tuhan tiada yang mustahil..

    2 fish+ a loave of bread = 5,000 + 12 full of buskets left over, Adakah ini masuk akal kalian? Tapi mujizat ini berlaku zaman Jesus..kenapa lu hairan?

    balas

    BalasHapus
  14. kami umat katolik tidak menyembah maria, tetapi kami memohon dengan perantaranya untuk lebih jelas bisa lihat di www.yesaya.indocell.net

    BalasHapus
  15. dari kecil saya meyakini konsep trinitas...tuhan bapa,putra dan roh kudus...tapi sampai sekarang saya sekarang saya tidak pernah menemukan dalam injil, yesus berkata "akulah tuhan...sembahlah saya"..

    BalasHapus

Hai sobat blogger, aku akan membalas komentar sobat.

Movie & TV Show Preview Widget

Book Author : Dostoyevsky